2019+ Contoh Pidato Tentang Hari Kemerdekaan Indonesia Singkat, Menarik Dan Mudah Dihafal

Contoh Pidato Tentang Hari Kemerdekaan Indonesia Singkat – Acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus di tahun 2019 ini tinggal menghitung hari. Atribut seperti bendera, umbul-umbul, pengecatan jalan dan lainnya sudah dilakukan. Tentunya akan banyak lomba 17-an baik untuk anak-anak, pemuda pemudi, maupun bapak ibu yang akan memeriahkan pesta tahunan ini.

Salah satu lomba yang akan digelar dimana ada juga di desa saya adalah lomba pidato tentang hari kemerdekaan baik menggunakan bahasa jawa maupun bahasa Indonesia untuk pemuda dan pemudi karang taruna tingkat RT RW. Nah, sesuai dengan momentum yang luar biasa ini wahyukode.com akan membagikan tulisan artikel tentang contoh teks pidato peringatan hari kemerdekaan 17 agustus singkat, menarik dan mudah dihafalkan.

Contoh Pidato Tentang Hari Kemerdekaan Indonesia Singkat

Di tahun 2019 ini kita akan memperingati HUT RI ke 74. Untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang dengan pengorbanan jiwa raga tentunya kita harus bersemangat untuk memajukan negara tercinta ini salah satunya dengan mengikuti kegiatan di acara 17 agustus baik sebagai karang taruna, nbapak ibu, maupun anak-anak yang mengikuti lomba.

Berikut adalah contoh teks pidato hari kemerdekaan singkat karena audien atau pendengar juga tidak mau lama-lama mendengarkan hahaha. Semoga gak bikin bingung ya guys. Boleh copy paste asal sertakan link sumber yak. Simak baik-baik contoh teks pidato tentang peringatan 17-an agustus. Jika mungkin sobat hendak bikin proposal 17-an bisa buka artikel berikut.

Baca Juga : Contoh Proposal 17 Agustus Karang Taruna Tingkat RT RW dan Sekolah

Contoh Pidato Tentang Hari Kemerdekaan Indonesia Singkat Menarik

Acara lomba pidato antar pemuda pemudi (karang taruna ini diselenggarakan pada hari Jum’at, 16 Agustus 2019.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Malam dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati Bapak Siswanto selaku Kepala Desa Sukorini, Yang saya hormati juga Bapak Ketua RW, RT, Warga Dukuh Tegal Candran, serta teman-teman karang taruna muda mudi Cakra yang saya cintai dan banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kita atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmatnya kita semua bisa berkumpul di acara tirakatan 17 agustus dalam keadaan sehat wal’afiat. Tak lupa sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda rasul Muhammad SAW. Di kesempatan kali ini saya akan berpidato sedikit satu dua kata dengan tema “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”.

Tanggal 17 Agustus merupakan hari sakral bagi bangsa Indonesia,  di tanggal itulah tanah air kita ini merayakan hari kemerdekaannya. Peringatan besar ini selalu kita rayakan rutin setiap tahun sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan untuk mengusir penjajah. Hal yang bisa kita lakukan untuk memaknai kemerdekaan bangsa kita ini seperti mengikuti upacara bendera, mengadakan lomba dan lain sebagainya.

Semoga negara kita tercinta ini bisa terus maju sehingga apa yang sudah pahlawan korbankan jiwa raga mereka supaya tak menjadi sia-sia. Yang kerja semangat kerja, yang sekolah semangat belajarnya.

Dengan momentum hari lahirnya NKRI di tanggal 17 Agustus ini mari kita pupuk rasa cinta tanah air agar lebih kuat lagi. Siap membela kehormatan dan harga diri bangsa ini. Dan senantiasa memberikan yang terbaik. Seperti kata mantan presiden Amerika Serikat, John F Kennedy bahwa kita itu jangan bertanya tentang apa sih yang negara kasih untuk kita namun kita harus tanya terus hal apa yang sudah kita kontribusikan untuk kemajuan RI ini?

Untuk itu ayo kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan, semangat membangun bangsa ini dengan bersungguh-sungguh dalam bekerja ataupun belajar. (Kemudian suarakan pekik kemerdekaan denga suara lantang dan keras sebanyak 3x)

Merdekaaa !!!

Merdekaaa !!!

Merdekaaa !!!

Sekian sepatah kalimat pidato yang bisa saya sampaikan di malam tujuh belasan ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat menggerakkan hati, pikiran dan raga kita semua, khususnya para generasi muda untuk terus melangkah menerobos segala keterbatasan. Apabila ada salah kata maupun tingkah laku yang kurang berkenan mohon untuk dimaafkan.

Wassalamau’alaikum Wr. Wb

Itulah contoh pidato singkat tentang peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia yang efektif menarik hati para pendengarnya serta mudah untuk dihafalkan.

Contoh Naskah Teks Pidato HUT RI Singkat

Sekian artikel singkat dan sederhana kami tentang contoh teks pidato HUT RI untuk lomba pidato atau keperluan lainnya. Semoga bermanfaat yah guys. Ayo semangat membangun Indonesia biar jadi macan asia eh dunia maksudnya. Semangat bekerja semangat belajar dan semangat berkarya !!!

Jika merasa mendapatkan manfaat dari artikel ini, jangan lupa untuk share ke teman lainnya agar bisa berbagi kepada orang lain secara Cuma-Cuma  yang Insyaallah bisa menjadi amal jariyah sobat juga.

Kritik dan saran akan terus kami tunggu agar blog wahyukode ini bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi, Aamiin Ya Rabbal ‘alamiin. Sobat bisa memberikan aspirasinya lewat kolom komentar, bisa mengenai materi maupun tata tulisan yang kurang tepat mungkin karena saya juga baru belajar. Terima kasih sudah berkunjung dan sukses selalu buat semua.

Penelusuran yang terkait dengan Contoh Pidato Tentang Hari Kemerdekaan wahyukode

  • ceramah tentang hari kemerdekaan
  • contoh teks pidato hari kemerdekaan di sekolah
  • teks pidato proklamasi kemerdekaan
  • naskah lomba pidato kemerdekaan
  • tulislah teks pidato untuk memperingati hari kemerdekaan ri singkat
  • contoh penutup pidato kemerdekaan
  • pidato hari kemerdekaan ri 2018
  • pidato peringatan hari kemerdekaan 17 agustus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *