√ Arti HTM, IDR dan K dalam Harga beserta Penjelasan dan Contohnya

Arti HTM – Tahukah kamu apa itu HTM, IDR, ataupun akhiran K dalam nominal harga? Ketiga kata ini biasanya ada dalam satu event atau acara yang mengharuskan orang yang ingin ikut untuk membayarkan sejumlah uang. Misal HTM 200K. Kita biasa menemukannya di acara sekolah, konser, cafe, restoran, tempat wisata umum dan lain sebagainya.Tidak hanya dalam acara komersial ketika menghibur masyarakat tetapi juga dalam acara penggalangan dana amal. Wahyukode.com akan memberikan penjelasannya dalam kategori Arti Kata ini.

Arti HTM

Nah, di postingan artikel kali ini Wahyukode.com akan membagikan tulisan tentang arti kata HTM, IDR, dan huruf K dalam istilah nominal harga. Yups, hampir setiap acara yang diselenggarakan di jaman sekarang ini kerap menyebutkan istilah HTM, IDR, dan setelah angka nominal ada kombnasi huruf K di bagian paling akhir. Istilah ini memang belum lama muncul atau bisa masuk dalam kategori bahasa / singkatan gaul yang ada di masa anak muda jaman sekarang.

Buat kamu yang belum juga tau arti dari ketiga istilah tersebut. Berikut adalah arti HTM, IDR, dan K dalam istilah nominal harga.

Arti serta Singkatan dari HTM, IDR, dan K

Arti HTM

Apa itu HTM, sebenernya arti dari kata HTM itu apa sih? Jadi HTM merupakan sebuah istilah berupa singkatan. Kepanjangan HTM adalah Harga Tiket Masuk. Jadi kalau kamu membaca pengumuman mengenai penyelenggaraan suatu acara dan terdapat tulisan HTM lalu diikuti nominal dan diakhiri huruf K maka artinya Harga Tiket Masuk yang harus kamu bayarkan agar bisa masuk ataupun mengikuti acara/event tersebut.

Arti IDR

Apa itu IDR? IDR merupakan singkatan dari kalimat Indonesia Rupiah, jadi semisal ada tulisan IDR 125.000 atau IDR Nominal, artinya yaitu harganya 125 ribu, istilah IDR ini memiliki fungsi yang sama dengan simbol Rp ( contohnya IDR 237.500 = Rp 237.500). Tiap negara sih juga punya simbol mata uang kaya IDR ini, misalnya kalau di Amerika Serikat ada USD (United State Dolar).

Makna K dalam Harga

Untuk istilah yang satu ini memang sudah lama cukup trend K. Bahkan setiap event atau toko online sekarang juga memakai K ini di akhir nominal angka dalam daftar harganya. Tak hanya dalam jual beli online tapi ada tertulis dalam follower twiter serta Instagram.

Jadi sebenarnya arti K dalam hal ini apa? Jadi K di akhir nominal tersebut berasal dari kata Kilo yang artinya ialah ribu. Bahasa ini merupakan serapan dari perhitungan jika Kilogram maka 1000 gram, penjelasan singkatnya mungkin seperti berikut ini.

1 Kilogram = 1000 gram

1 Kilometer = 1000 meter

1 Kilobyte = 1000 byte

Nah, jadi maksud dan tujuan penggunaan tulisan K di bagian akhir ini adalah untuk menghemat tempat penulisan karena kalau ditulis 0 mungkin akan panjang banget nanti. Selain itu juga berguna untuk membuat pembaca lebih mudah untuk membaca nominal harga tersebut. Pasti sudah paham dong dengan pembahasan dan penjelasan yang sudah kita kupas habis di atas.

Arti Kata / Singkatan / Kepanjangan HTM, IDR, dan K

Arti Kata Lainnya di Wahyukode.com

  1. Apa Arti dari Kata Uh She Up dalam Bahasa Gaul
  2. Arti Mimi : Pengertian Kata Mimi Menurut KBBI
  3. Arti Kata Baper Menurut Bahasa Gaul Anak Jaman Sekarang
  4. Apa Arti dari Kata Flashback Menurut Kamus Anak Muda Zaman Now
  5. Arti Kata Pabji PUBG Dalam Bahasa Gaul

Demikian arti, singkata / kepanjangan dari HTM, IDR, dan K dalam penulisan nominal uang di suatu acara atau event. Semoga sobat semua bisa mendapatkan manfaat dari artikel kami ini. Kritik saran mengenai tata penulisan maupun materi artikel ini bisa di tinggalkan jejak di kolom komentar.

Jangan lupa untuk bagikan artikel arti kata HTM, IDR dan K ini ke teman-teman lainnya dengan klik tombol logo sosmed berikut. Tersedia lengkap mulai dari whatsapp (WA), line dan masih lain sebagainya. Satu saran untuk kalian, terus update jangan kudet wkwkwk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *