Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan : Panduan untuk Memilih Paket Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan (Panduan Memilih) – Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang khusus digunakan untuk menjamin biaya kesehatan para anggota asuransi tersebut jika suatu saat mereka jatuh sakit sewaktu-waktu.

Lansekap asuransi kesehatan mungkin rumit untuk dinavigasi. Berikut ini panduan awal hingga akhir untuk memilih paket terbaik untuk Anda dan keluarga Anda, apakah itu melalui pasar federal atau perusahaan.

Asuransi Kesehatan Terbaik? Berikut Panduan Memilihnya

Asuransi Kesehatan : Panduan untuk Memilih Paket Asuransi Kesehatan

Panduan Memilih Asuransi Kesehatan :

#1 Temukan pasar Anda

#2 Bandingkan jenis rencana asuransi kesehatan

#3 Bandingkan jaringan penyedia

#4 Bandingkan biaya out-of-pocket

#5 Membandingkan manfaat

Langkah 1: Temukan pasar Anda

Kebanyakan orang mendapatkan asuransi kesehatan melalui majikan. Jika Anda salah satunya, Anda tidak perlu menggunakan pertukaran asuransi pemerintah, atau pasar. Pada dasarnya, pekerjaan Anda adalah pasar Anda.

Jika majikan Anda menawarkan asuransi kesehatan dan Anda masih ingin mencari rencana alternatif di bursa, Anda bisa. Tetapi rencana di pasar cenderung lebih mahal. Sebagian besar pengusaha yang menyediakan asuransi membayar sebagian dari premi pekerja, sehingga mereka kemungkinan akan menawarkan opsi yang paling murah.

Jika pekerjaan Anda tidak memberikan manfaat asuransi kesehatan, belanjalah di pasar Undang-Undang Perawatan Terjangkau negara bagian Anda, jika tersedia, atau pasar federal untuk menemukan premi terendah. Mulailah dengan masuk ke HealthCare.gov dan memasukkan kode ZIP Anda. Anda akan dikirim ke pertukaran negara bagian Anda jika negara bagian Anda berwarna hijau pada peta di bawah ini. Jika tidak, Anda akan menggunakan pasar federal.

Anda juga dapat membeli asuransi kesehatan melalui pertukaran pribadi atau langsung dari perusahaan asuransi. Jika Anda memilih opsi ini, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk subsidi premium, yang merupakan diskon berdasarkan pendapatan dari premi bulanan Anda.

Langkah 2: Bandingkan jenis paket asuransi kesehatan

Anda akan menemukan sup alfabet saat berbelanja untuk rencana; jenis yang paling umum adalah HMO, PPO, EPO, atau rencana POS. Jenis yang Anda pilih akan membantu menentukan biaya di luar kantong Anda dan dokter mana yang dapat Anda temui. Saat membandingkan rencana, cari ringkasan manfaat.

Pasar online biasanya menyediakan tautan ke ringkasan dan menunjukkan biaya di dekat judul paket. Direktori penyedia, yang mencantumkan dokter dan klinik yang berpartisipasi dalam jaringan paket, juga harus tersedia. Jika Anda melalui pemberi kerja, tanyakan ringkasan manfaat kepada administrator tempat kerja Anda.

MEMBANDINGKAN RENCANA ASURANSI KESEHATAN: HMO VS. PPO VS. EPO VS. POS

Jenis Paket Apakah Anda harus tetap berada di jaringan untuk mendapatkan jangkauan? Apakah prosedur & spesialis memerlukan rujukan? Terbaik untuk Anda jika:

HMO: Organisasi Pemeliharaan Kesehatan Ya, kecuali untuk keadaan darurat. Ya Anda ingin biaya lebih rendah dan dokter utama yang mengoordinasikan perawatan Anda untuk Anda, termasuk memesan tes dan bekerja dengan spesialis Anda.

PPO: Organisasi Penyedia Pilihan Tidak, tetapi perawatan dalam jaringan lebih murah. Tidak, Anda ingin lebih banyak opsi penyedia dan tidak ada rujukan yang diperlukan.

EPO: Organisasi Penyedia Eksklusif Ya, kecuali untuk keadaan darurat. Tidak. Anda ingin biaya out-of-pocket lebih rendah tetapi tidak perlu referensi.

POS: Paket Layanan Point Tidak, tetapi perawatan dalam jaringan lebih murah; Anda perlu referensi untuk keluar dari jaringan. Ya Anda menginginkan lebih banyak pilihan penyedia dan dokter utama yang mengoordinasikan perawatan Anda untuk Anda, termasuk memesan tes dan bekerja dengan spesialis Anda.

Saat membandingkan berbagai rencana, letakkan kebutuhan medis keluarga Anda di bawah mikroskop. Lihatlah jumlah dan jenis perawatan yang pernah Anda terima di masa lalu. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi setiap pengeluaran medis, sadar akan tren dapat membantu Anda membuat keputusan.

Jika Anda memilih rencana yang memerlukan rujukan, seperti HMO atau POS, Anda harus menemui dokter perawatan primer sebelum menjadwalkan prosedur atau mengunjungi dengan spesialis. Karena persyaratan ini, banyak orang lebih suka rencana lain.

Paket POS dan HMO mungkin lebih baik jika Anda tidak keberatan dokter utama Anda memilih spesialis untuk Anda; satu manfaat dari sistem ini adalah bahwa ada sedikit pekerjaan di pihak Anda, karena staf dokter Anda mengoordinasi kunjungan dan menangani catatan medis.

Jika Anda memang memilih paket POS dan keluar dari jaringan, pastikan untuk mendapatkan rujukan dari dokter Anda sebelumnya untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan sendiri.

Jika Anda lebih suka memilih dokter, Anda mungkin lebih bahagia dengan PPO atau EPO. EPO juga dapat membantu Anda menurunkan biaya selama Anda menemukan penyedia di jaringan; ini lebih mungkin terjadi di wilayah metro yang lebih besar.

PPO mungkin lebih baik jika Anda tinggal di daerah terpencil atau pedesaan dengan akses terbatas ke dokter dan perawatan, karena Anda mungkin terpaksa keluar dari jaringan.

Langkah 3: Bandingkan jaringan rencana kesehatan

Biaya lebih rendah ketika Anda pergi ke dokter dalam jaringan karena perusahaan asuransi mengontrak tarif yang lebih rendah dengan penyedia dalam jaringan. Ketika Anda keluar dari jaringan, dokter-dokter itu tidak memiliki tarif kontrak, yang membebani perusahaan asuransi Anda, dan Anda, lebih.

Jika Anda lebih suka dokter dan ingin tetap memeriksanya, pastikan mereka ada di direktori penyedia untuk paket yang Anda pertimbangkan. Anda juga dapat langsung bertanya kepada dokter Anda apakah mereka mengambil rencana kesehatan tertentu.

Jika Anda tidak memiliki dokter pilihan, Anda mungkin menginginkan rencana dengan jaringan besar sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan. Jaringan yang lebih besar sangat penting jika Anda tinggal di komunitas pedesaan, karena Anda akan lebih mungkin menemukan dokter lokal yang menangani rencana Anda.

Hilangkan semua rencana yang tidak memiliki dokter dalam jaringan lokal dan yang memiliki sedikit pilihan penyedia dibandingkan dengan paket lain.

Langkah 4: Bandingkan biaya out-of-pocket

Hampir sama pentingnya dengan ukuran jaringan adalah bagaimana biaya dibagi. Ringkasan manfaat rencana apa pun harus dengan jelas menjabarkan berapa banyak Anda harus membayar dari kantong untuk layanan. Situs web pasar federal menawarkan snapshot dari biaya ini untuk perbandingan, seperti halnya banyak pasar negara bagian.

Di sinilah berguna untuk mengetahui beberapa kata kosakata asuransi kesehatan. Sebagai konsumen, porsi biaya Anda terdiri dari deductible, copayment, dan coinurance. Total yang Anda keluarkan dari saku dalam setahun terbatas, dan maksimum itu juga tercantum dalam informasi paket Anda. Secara umum, semakin rendah premi Anda, semakin tinggi biaya out-of-pocket Anda.

Opsi pembagian biaya bervariasi, jadi tujuan Anda adalah mempersempit pilihan berdasarkan biaya sendiri. Rencana yang membayar porsi lebih tinggi dari biaya medis Anda, tetapi memiliki premi bulanan yang lebih tinggi, lebih baik jika:

  • Anda sering mengunjungi dokter, apakah dokter utama atau spesialis.
  • Anda sering membutuhkan perawatan darurat.
  • Anda minum obat mahal atau bermerek secara teratur.
  • Anda sedang mengandung bayi, berencana untuk memiliki bayi, atau memiliki anak kecil.
  • Anda memiliki rencana operasi yang akan datang.
  • Anda baru-baru ini didiagnosis dengan kondisi kronis seperti diabetes atau kanker.

Rencana dengan biaya out-of-pocket yang lebih tinggi dan premi bulanan yang lebih rendah adalah pilihan yang cerdas secara finansial jika:

  • Anda tidak mampu membayar premi bulanan yang lebih tinggi untuk paket dengan biaya out-of-pocket yang lebih rendah.
  • Anda dalam kesehatan yang baik dan jarang menemui dokter.

Langkah 5: Bandingkan manfaatnya

Pada saat ini, Anda mungkin memiliki beberapa pilihan dipersempit menjadi beberapa. Untuk lebih jauh menolak, kembali ke ringkasan manfaat untuk melihat rencana mana yang mencakup ruang lingkup layanan yang lebih luas. Beberapa mungkin memiliki cakupan yang lebih baik untuk hal-hal seperti terapi fisik atau perawatan kesehatan mental, sementara yang lain mungkin memiliki cakupan darurat yang lebih baik.

Jika Anda melewati langkah cepat namun penting ini, Anda bisa melewatkan rencana yang jauh lebih baik dirancang untuk Anda dan keluarga Anda.

Setelah Anda turun ke beberapa opsi, sekarang saatnya untuk menjawab pertanyaan yang tersisa. Dalam beberapa kasus, hanya berbicara dengan seseorang yang akan dilakukan, jadi hubungi saluran layanan pelanggan dari perusahaan asuransi yang Anda pertimbangkan. Tuliskan pertanyaan Anda sebelumnya, dan minta pena atau komputer untuk mencatat jawabannya.

Pertanyaan Anda akan didasarkan pada situasi kesehatan Anda saat ini, tetapi berikut adalah beberapa contoh yang dapat Anda tanyakan:

  • Saya minum obat tertentu. Bagaimana hal itu tercakup dalam rencana ini?
  • Obat apa untuk penyakit ini yang dicakup dalam rencana ini?
  • Layanan bersalin apa yang dicakup?
  • Apa yang terjadi jika saya sakit ketika bepergian ke luar negeri?
  • Bagaimana cara saya mulai mendaftar, dan dokumen apa yang akan saya butuhkan?

Kiat terakhir: Jangan lupa untuk menghentikan rencana lama Anda sebelum yang baru dimulai jika Anda beralih.

Berikut ini daftar periksa cepat yang merangkum langkah-langkah di atas:

  • Pergi ke pasar Anda dan lihat opsi-opsi rencana Anda berdampingan.
  • Putuskan jenis rencana mana – HMO, PPO, EPO, atau POS – yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.
  • Hilangkan rencana yang mengecualikan dokter Anda atau dokter lokal di jaringan penyedia.
  • Tentukan apakah Anda ingin lebih banyak cakupan kesehatan dan premi yang lebih tinggi, atau premi yang lebih rendah dan biaya yang lebih tinggi.
  • Pastikan semua rencana yang Anda pilih akan membayar perawatan reguler dan yang diperlukan, seperti resep dan spesialis.

Akhir Kata & Penutup

Sekian artikel mengenai panduan memilih asuransi kesehatan yang benar yang sudah saya sampaikan dalam artikel ini. Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran bisa Sobat sampaikan dengan meninggalkan jejak di komentar yang ada di bawah nanti. Kami akan berterima kasih bila Sobat memberi saran demi blog ini agar menjadi lebih baik lagi pastinya.

Jika merasa mendapat manfaat dari artikel mengenai langkah untu menentukan asuransi kesehatan untuk keluarga ini, bisa dengan share artikel ke teman lain. Ayo kita tebar kebaikan dan semoga niat baik kita diterima Allah sebagai amal jariyah kita, Amiin ya rabbal ‘alamin. Sekian wassalamu’alaikum Wr Wb