√ Cara Mengisi Voucher Kuota Smartfren dengan Mudah + Unlimited

Cara Mengisi Voucher Kuota Smartfren – Sebagai pengguna HP android dengan julukan Smartphone atau ponsel pintar, kebutuhan akan internet sudah menjadi hal utama dan wajib ada.

Nah kebetulan kali ini Wahyukode.com akan membuat tutorial mengenai Cara Isi Voucher Smartfren dengan cepat dan mudah. Lengkap mulai dengan cara SMS dan lewat aplikasi Mysmartfren.

Cara Mengisi Voucher Kuota Smartfren dengan Mudah

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika Smartfren termasuk salah satu provider penyedia internet yang banyak digemari di Indonesia karena memiliki kecepatan yang cukup tinggi dan stabil serta harga yang murah nan terjangkau.

Selain itu sekarang Smartfren juga bisa dipakai untuk semua merk Handphone, semakin banyak juga orang yang mengguanakan paket data ini.

Keunggulan utama Smartfren ketimbang yang lain menurut pendapat saya yaitu jumlah Gigabyte kuota yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Bahkan sekarang ada iklan yang dibintangi Atta Halilintar tentang harga pulsa kuota Smartfren yang hanya mulai dari 2 ribu per giga. Udah murah, mendukung 4G berkualitas pula, pasti banyak yang belilah.

Kalau saya sih menggunakan paketan 16 GB dan alhamdulillah cukup untuk kebutuhan internet selama sebulan dengan harga Rp 40 ribu aja.

Untuk saya yang gemar mengelola blog, paket data segitu sudah lebih dari cukuplah. Dengan 16 GB satu bulan saya bisa melakukan aktivitas blogging seperti mencari data, riset keyword, edit template sampai dengan posting artikel. Bonus hiburan untuk youtube lah.

Paket data smartfren 16 GB ini terbagi menjadi 2 bagian yakni 8 GB sebagai bonus internet (siang) dan 8 GB lainnya merupakan paket malam (dapat digunakan jam 01.00 – 04.59 WIB)

Macam-Macam Daftar Pilihan Voucher Smartfren

Sampai saat ini ada 3 macam voucher smartfren yang bisa kita beli, berikut ini adalah voucher yang tersedia di kampung saya hehe (Update 16 Oktober 2019).

  • Voucher Kuota 3 GB (jumlah pembagian kuotanya yaitu 1.5 GB paket malam sisanya paket siang) untuk 1 Minggu dan untuk harganya kurang tau hehe
  • Voucher Kuota 8 GB (4 GB paket siang sisanya otomatis paket malam) yang aktif selama 2 minggu dengan harga 28 ribu rupiah
  • Voucher Kuota 16 GB (8 GB x 2) aktif sebulan dengan harga 40 ribu

2 Cara Mengisi Voucher Kuota Smartfren

Kita bisa isi paket internet handphone kita memakai voucher Smartfren dengan dua cara, yaitu menggunakan metode SMS dan MySmartfren Apps.

Langsung saja, berikut adalah cara mengisi voucher Smartfren dengan cara mengirim pesan SMS ke nomor yang disediakan pihak provider.

Cara Isi Voucher Smartfren dengan SMS

Di bawah ini merupakan cara isi voucher kuota Smartfren dengan cara menggunakan layanan SMS.

  1. Pastikan kartu Smartfren masih aktif / muncul sinyalnya (tidak ada pulsa tidak masalah karena ini gratis tanpa biaya apapun).
  2. Siapkan uang koin atau sejenisnya, pakai kuku juga tidak masalah haha.
  3. Gosok pelindung kode yang nantinya kita bisa melihat 16 digit kode voucher Smartfren tersebut.
  4. Ketik SMS dengan tulisan ISI (Spasi) 16 digit kode voucher kemudian tinggal kirim pesan tersebut ke nomor 999 atau telepon ke 999 kemudian ikuti panduan suara / tekan *999*16 digit kode voucher# lalu tekan tombol OK, YES, atau CALL

Cara Isi Voucher Kuota Smartfren dengan MySmartfren Apps

Berikut adalah cara mengisi voucher kuota Smartfren dengan Aplikasi MySmartfren.

Cara Isi Voucher Kuota Smartfren dengan MySmartfren Apps
  1. Pastikan HP memiliki akses ke internet, boleh pakai data sendiri atau terhubung ke wifi
  2. Pastikan juga di HP sudah terinstal aplikasi MySmartfren, kalau sudah terinstal langsung buka saja aplikasinya
  3. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini, Klik Top UP atau beberapa tampilan ada juga yang bertuliskan ISI PULSA
  4. Pilih Voucher
  5. Masukkan kode voucher pada form yang tersedia, setelah selesai memasukan kode voucher tinggal klik PROSES.
  6. Dan tara akhirnya pengisian voucher kuota Smartfren sudah berhasil. Jika berhasil akan muncul notifikasi “Selamat pengisian ulang berhasil, selamat menikmati layanan Smartfren”
  7. Kalau sudah muncul tampilan tersebut klik saja tombol OK.
  8. Lanjutan dari notifikasi tersebut biasanya kita akan memperoleh 3 SMS yang masuk ke inbox pesan.

Kesimpulan

Mengisi voucher Smartfren dengan cara SMS maupun aplikasi My Smartfren semuanya gampang kok. Tinggal kamu mau pilih cara mana yang bisa bikin hati kamu nyaman, eh ngomong apaan sih wkwk.

Kalau saya sih lebih nyaranin kamu untuk pakai cara dengan menggunakan layanan SMS saja. Karena dengan cara ini kita bisa mengakses kuota Smartfren sebulan penuh. Kalau pake aplikasi MySmartfren Cuma sampai 29 hari. Sehari juga lumayan kali hehe.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengisi voucher smartfren dengan waktu singkat dan mudah banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *