√ Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Romantis dan So Sweet Beserta Artinya

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa – Kata kata bijak atau kata mutiara / Quotes tak hanya untuk mengungkapkan dalam Bahasa Indonesia ataupun Inggris saja. Semua kalangan termasuk para pejuang cinta di seluruh dunia tak terkecuali di Jawa yang pastinya menggunakan Bahasa jawa juga. Terkhusus untuk orang Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan sedikit dari Jawa Barat (namun kebanyakan memakai Bahasa sunda) baik untuk laki-laki (pria/cowok) maupun perempuan (wanita).

Artikel Terkait : Kata Kata Bijak Pejuang Cinta Bahasa Jawa Lucu dan Artinya

Dengan kata kata dan caption cinta seperti ini maka para pejuang cinta bisa mengungkapkan perasaan hatinya kepada doi, calon pacar, pacar ataupun sudah menikah. Kata kata tresno bahasa jawa yang sering diucapkan misalnya kata “aku tresno karo koe” atau “aku tresno marang sliramu” yang artinya “aku sayang kamu” agar dinilai romantic dan bikin doi berbunga-bunga.

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Romantis dan So Sweet Beserta Artinya

Banyak sekali kata-kata cinta dalam Bahasa jawa yang dapat kita gunakan bahkan ada dalam kehidupan sehari-hari. Tapi sobat tak perlu khawatir maupun bingung gimana cara bikin kata romantis Bahasa jawa yang bisa bikin pacar senyum-senyum sendiri dan terpesona melihat sikap romantismu itu wkwk.

Disini wahyukode sudah menyiapkan kumpulan kata kata cinta dalam Bahasa jawa singkat dan lengkap yang pastinya romantis dan cocok buat doi, calon pacar (berusaha agar cinta tak bertepuk sebelah tangan hehe), pacar, maupun sudah menikah (suami istri). Langsung saja berikut adalah beberapa Quotes Cinta Bahasa Jawa yang romantis dan So Sweet.

Kumpulan Kata Kata Cinta Bahasa Jawa (Quotes Cinta Bahasa Jawa) + Artinya

“Aku tresno kowe saklawase”

Arti atau terjemahan quotes tersebut dalam bahasa Indonesia adalah “Aku cinta sama kamu selamanya”

“Akeh wadon sing ayu, ananging mung sliramu seng tak sayang”

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah “Banyak perempuan cantik di dunia ini, tetapi hanya kamulah yang aku cintai dan sayangi”

“Saknyatane tresno iku dudu dinggo dolanan, ananging kabeh mau amargo kahanan”

Arti dari kalimat cinta Bahasa jawa di atas adalah “Sebenarnya cinta ini bukanlah untuk main-main, namun semua ini terjadi karena keadaan”

“Jujur, saknyatane ati iki kangen setengah mati”

Maksud dari kata kata bijak tersebut adalah “Jujur, sebenarnya hati ini rindu denganmu setengah mati (kanget banget”

“Saben wektu aku mung tansah kelingan sliramu”

Artinya dari quotes cinta Bahasa jawa tersebut adalah “Setiap waktu saya hanya selalu teringat denganmu”

“Sanadyan aku ketok ra peduli, nanging ati iki amung dingo sliramu cah ayu”

Artinya dari quotes cinta Bahasa jawa di atas adalah “Walaupun saya selalu terlihat tidak peduli atau cuek, tetapi hati ini hanya untuk dirimu saja cantik”

“Nalika nyawang sliramu, kaendahan kang ono ing ndonya iki kroso mandheg neng mripatku

Arti dari kata mutiara cinta tersebut adalah “Ketika saya melihat (menatap) dirimu, seluruh keindahan yang ada di dunia ini terasa berhenti di mataku”

“Nalika kapisanan ketemu marang sliramu, awakku langsung pengin urip karo koe saklawase”

Artinya adalah “Ketika saya bertemu denganmu untuk pertama kali, saya langsung ingin hidup bersamamu selamanya hingga akhir hayat (cinta pada pandangan pertama”

“Aku ora tau mangerti opo kui sik dijenengke tresna, kajaba nalika aku ketemu karo sliramu”

Arti dari kalimat bijak romantis tersebut adalah “Saya tidak tahu apa sih yang dinamakan dengan cinta itu?, kecuali setelah saya bertemu denganmu”

“Aku ra bakal mandheg utawa nyerah, mboktekake tresno ati iki marang sliramu”

Artinya dari kalimat cinta Bahasa jawa tersebut “Saya tidak akan berhenti ataupun menyerah (putus asa), untuk membuktikan cinta di hati ini (ketulusan cinta) kepadamu”

“Saktenane aku raisoh turu, nalika kelingan marang sliramu”

Arti dari kata-kata cinta Bahasa jawa tersebut adalah “Sejujurnya saya tidak bisa tidur, ketika teringat dengan dirimu”

“Ameh mrantau, ananging ati iki abot ninggalke sliramu dewekan neng kene. Iki sing jenenge tresno tenanan ?”

Arti dari kalimat cinta di atas adalah “Mau merantau (mencari uang), tetapi hati ini terasa berat meninggalkan dirimu sendirian di sini. Inilah yang dinamakan cinta sejati ?

“Ra kepetuk sak wetoro wae, ati iki wis kroso kangen”
Arti dari kalimat cinta di atas adalah “Tidak bertemu dengan dirimu sebentar saja, hati ini sudah merasa begitu kangen”

“Tresno iki ora bakal luntur, sanadyan aku mundur marga koe wis duweke wong liyo” (Cinta ini tidak akan pernah hilang, walaupun saya mundur karena kamu sudah dimiliki orang lain)

“Cuek yo cuek ning yo ojo keterlaluan, ati-ati mengko dek e golek liya nyesel lho”

Arti dari kata mutiara cinta di atas adalah “Cuek (tidak peduli) ya boleh asalkan jangan keterlaluan (terlalu cuek), hati-hati nanti dianya cari yang lain malah nyesel kamunya lho”

Kalimat Cinta Basa Jawa Galau Untuk Pejuang Cinta Sejati

“Dinggo opo aku berjuang nek gur meh tok siak-siake? Mending aku mundur, Gusti Allah mboten nate sare! (Untuk apa saya berjuang jika hanya kamu sia-siakan? Lebih baik saya menyerah, Allah SWT tidak pernah tidur).

“Yen koe iseh pengin diperjuangake, yo mbok hargai perjuanganku iki” (Kalau kamu masih ingin diperjuangkan, ya hargailah perjuangan saya ini (cinta ini jangan dikacangi)”

“Bendino aku mung tansah ngalamun, mikir sliramu sing ayu neng adoh kono”
Terjemahan dari kalimat cinta di atas adalah “Setiap hari saya hanya melamun terus, memikirkan kamu si cantik yang jauh di sana”

“Tak pikir gak perlu aku manehi tresno seng luwih kanggo koe, nek akhire atiku iki gur tok anggep nggo dolanan” (Saya piker tidak perlu saya tunjukan rasa sayang berlebih kepadamu, kalau akhirnya perasaan saya ini hanya kamu anggap sebagai mainan”

“Aku ra bakal mekso koe seneng aku, tresno iki tulus ora jaluk balesan. Sanadyan ati iki kroso loro, aku ikhlas”

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia “Saya tidak akan memaksa kamu untk berbalik suka kepadaku, cinta ini tulus dan tidak meminta balasan. Walaupun hati ini terasa sakit, saya ikhlas (menerimanya)”

Gimana nih kata-kata romantis dan so sweet untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan dalam Bahasa jawa di atas. Kalau masih ada yang kurang bisa dituliskan di kolom komentar ya sob. Siapa tau aja nanti kalimat romantic yang kamu bikin dibaca banyak orang, hiya hiya.

Kumpulan Kata Bijak (Quotes) Cinta Romantis & So Sweet dalam Bahasa Jawa

Nah, setelah quotes cinta basa jawa sudah kami bagikan, sobat juga bisa memberikan tambahan atau kritik saran artikel kami ini yang kami akui masih berupa tulisan yang sangat sederhana. Biar blog wahyukode.com ini bisa terus berkembang dong pastinya.

Semoga dengan kata-kata cinta romantis dalam Bahasa jawa dari kami ini bisa membantu sobat untuk lebih dekat lagi sama pasangan. Yang penting jangan pakai kata konyol untuk mengungkapkan perasaan, nanti malah jadi stand up comedy alias lawakan yang bikin ketawa lagi wkwkw. Salam sukses buat semuanya 🙂

Penelusuran Yang Terkait Dengan Kata Kata Cinta So Sweet Bahasa Jawa

  • kata kata so sweet buat pacar tersayang singkat dan panjang
  • kata kata buat pacar tersayang yang jauh
  • kata kata romantis buat pacar tersayang singkat
  • status buat pacar tersayang
  • kata kata perhatian buat pacar tersayang
  • kata kata kangen buat pacar tersayang
  • kata kata membuat pacar terharu dan menangis
  • kata kata cinta bahasa jawa timur
  • kata kata tresno bahasa jawa
  • kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa
  • kata kata sedih bahasa jawa dan artinya
  • kata kata nyindir pake bahasa jawa
  • kata sedih bahasa jawa halus
  • kata bijak bahasa jawa kasar
  • kata mutiara bahasa jawa tentang ilmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *